CARA MENGECEK RESI PENGIRIMAN POS

Cara Mengecek Resi Pengiriman Pos

Sebagai penggemar belanja online atau bahkan seorang pebisnis yang menjual barang dan dikirimkan ke banyak pelanggan di seluruh tempat pasti sudah tidak asing lagi dan bahkan sudah menjadi makanan sehari-hari bertransaksi dengan ekspedisi-ekspedisi jasa pengiriman barang, bapak kurir sudah menjadi tamu langganan yang mengetuk pintu setiap hari. Kini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang bergelud di jasa tersebut seperti sedikit kita contohkan yaitu jne, j&t, pos Indonesia, wahana express, id express, sicepat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Mengecek Resi Pengiriman Pos

Untuk buyer pemula pasti bingung cara cek resi pengiriman pos indonesia atau ekspedisi lainnya. Padahal sangat mudah hanya dengan mengandalkan telepon seluler dengan aplikasi pencarian internet dan juga jaringan internet yang stabil. Dengan ini, mari kita bahas bagaimana cara mengecek atau melacak dimana paket kita berada atau sudah sampai mana perjalanan paket tersebut dibawa sebelum sampai pada alamat tujuan.

Selain website oficial dari pos indonesia terdapat juga banyak website-website yang berfokus pada pelacakan kode pengiriman barang paket, cukup dengan menggunakan keyword track resi atau lacak paket atau lainnya yang masih satu makna dengan kata pelacakan paket. Bagi yang belum tau nomor resi, nomor resi adalah suatu kode yang terdapat dalam paket yang menjadi tanda khusus setiap barang guna dapat melacak dan mengetahui keberadaan barang atau sudah sampai mana barang tersebut dikirimkan.

Baca juga:  Mudah, Ini Cara Untuk Ajukan Bansos Kemensos Di Aplikasi

Setiap barang yang dipaketkan akan memiliki kode nomore resi yang berbeda. Kode ini akan didapatkan setelah barang paket yang akan dikirimkan sudah dimasukan dalam system pengiriman dan hendak melakukan perjalanan pada alamat yang dituju.

Berikut ini adalah tutorial cara cek resi pengiriman pos indonesia jika menggunakan official website dari perusahaan Pos Indonesia. Pertama masuklah pada laman website pos indonesia lalu masuklah pada fitur lacak atau tracking, akan terdapat field yang mengharuskan anda untuk mengisinya dengan nomor resi yang tertera pada paket barang yang hendak dilacak. Setelah ini kllik tombol cari yang ada di bawah field pengisian nomor resi. Hasilnya akan muncul pada bagian bawah berisikan tentang lokasi pelacakan keberadaan barang saat ini.

Selain menggunakan laman resmi dari perusahaan, pastinya terdapat laman-lama lain yang bisa juga melacak nomor resi, cukup masukan kata kunci lacak paket dan pilihlah laman teratas atau mana pun yang muncul, di dalamnya akan tidak jauh berbeda dengan tutorial jika melacak lewat laman resmi, sama-sama terdapat field yang diperuntukkan mengisi nomor resi dan terdapat tombol pencarian.

Hal yang menjadi pembeda antara penggunaan laman resmi dan laman lain ialah pemilihan nama ekspedisi saat menggunakan laman lain karena pada laman resmi hanya khusus untuk nomor resi dari satu perusahaan itu saja. Namun, jika menggunakan laman lain tersebut bisa digunakan untuk kode nomore resi dari berbagai ekspedisi.

Sebenarnya jika anda menggunakan jasa pengiriman paket karena berbelanja di platform e-commerce akan lebih mudah dalam melacak keberadaan paket barang tersebut, sudah tidak perlu melacak secara mandiri lewat laman resmi perusahaan jasa ekspedisi atau laman lainnya lagi. Hal tersebut dikarenakan dalam fitur pembelajaan dalam e-commerce apps sudah akan tertera pelacakan paket jika barangnya sudah dikirimkan oleh sang penjual barang tersebut. Ya meskipun memang akan tercantum juga nomor resi yang bisa dilacak secara manual.

Baca juga:  Daftar Bansos Yang Cair Bulan September 2021