daftar-bansos-yang-cair-bulan-september-2021

Daftar Bansos Yang Cair Bulan September 2021

Bantuan Sosial atau yang biasa disingkat Bansos akan disalurkan untuk membantu masyarakat dimasa pandemi saat ini. Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada 5 jenis bantuan sosial yang akan disalurkan pada bulan September 2021. Tentunya ini akan menjadi kabar baik bagi masyarakat banya.

Adapun 5 jenis bantuan sosial yang akan disalurkan padar bulan September 2021 adalah sebagai berikut,

1. BSU (Bantuan Subsidi Upah)

BSU (Bantuan Subsidi Upah) sebesar Rp. 1.000.000 akan disalurkan kepada pekerja yang memiliki gaji dibawah Rp. 3.500.000 atau yang kurang dari UMK daerah. Bantuan Subsidi Upah ini rencananya akan disalurkan pada bulan September 2021.

Bantuan Subsidi Upah ini dapat kamu cek status penerimaan-nya di website resmi Kementerian Ketenagakerjaan atau di website resmi yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga:  Mudah, Ini Cara Untuk Ajukan Bansos Kemensos Di Aplikasi

2. Subsidi diskon listrik

Bantuan yang kedua yang akan dikeluarkan pada bulan september ini adalah bantuan berupa diskon listrik. Bantuan ini rencananya juga akan diberikan pada bulan September 2021, kabarnya bantuan diskon listrik ini akan berlanjut hingga bulan Desember 2021. Adapun pelanggan yang berhak untuk mendapatkan diskon adalah pelanggan 450VA dan 900VA, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

3. PKH (Program Keluarga Harapan)

PKH atau Program Keluarga Harapan juga akan diberikan kepada ibu hamil dengan anak usia sekolah. Bantuan ini akan disalurkan dalam bentuk uang tunai dan sembako. Secara umum, masyarakat yang berhak menerima PKH akan mendapatkan beberapa manfaat yang telah disesuaikan dengan keadaan keluarga, baik itu ibu hamil, balita, anak SD, SMP, maupun SMA.

Bantuan PKH ini juga menyasar keberadaan lansia atau masyarakat penyandang disabilitas. Setiap kategori akan diberikan jumlah yang berbeda berdasarkan keadaan.

Baca juga:  Aplikasi Penghasil Uang Terbaik yang Terbukti Membayar Langsung

4. Bantuan Pulsa Internet

Bantuan Pulsa Internet ini akan diberikan kepada para pelajar baik itu SD, SMP, maupun SMA. Bantuan ini diberikan berhubung karena sistem belajar di rumah saat ini sedang digunakan. Oleh karena itu pemerintah juga memberikan bantuan berupa biaya internet. Bantuan Sosial ini cair pada September 2021 yang akan diberikan diberikan berdasarkan tingkat pendidikan.

Untuk PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) diberikan 7 GB, untuk pelajar di jenjang SD dan SMP akan mendapatkan 10 GB, untuk pendidik PAUD dan pelajar SMA akan mendapatkan 12 GB dan siswa atau guru akan mendapatkan 15 GB per bulan.

Baca juga:  4 Cara Cek Nomor HP Indosat dengan Cepat

5. Bantuan Pendaftaran Uang Kuliah Tunggal

Bantuan Sosial juga akan disalurkan dalam bentuk biaya UKT untuk mahasiswa. Adapun besaran bantuan ini berdasarkan akan disesuaikan berdasarkan jenjang semester tempat kamu berkuliah. Adapun syarat untuk meneruma bantuan ini yaitu mahasiswa yang masih aktif aktif semester 3, 5 dan 7, dengan catatan tidak sedang menerima bantuan lain.

Itu dia 5 bantuan sosial yang akan disalurkan oleh pemerintah pada bulan September 2021, Semoga menjadi berita yang bermanfaat.

Baca juga:  Cara Cetak dan Download Sertifikat Vaksin Pertama dan Kedua