cara main indodax

Cara Main Indodax Lengkap: Daftar Sampai Jual Beli

Indodax merupakan salah satu platform jual beli atau trading aset kripto yang penggunanya sudah mencapai 5 juta lebih. Ada banyak sekali aset kripto yang dijual belikan lewat Indodax, diantaranya adalah Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan berbagai mata uang kripto lain. Selain itu, cara main Indodax juga tidak sulit.

Bagi yang baru terjun di dunia cryptocurrency tentu bingung bagaimana cara bertransaksi di platform Indodax ini. Namun tidak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan langkah-langkah cara membeli koin kripto di Indodax lengkap, mulai dari daftar sampai membeli.

Cara Main Indodax Lengkap

Indodax merupakan platform yang memungkinkan para penggunanya melakukan berbagai transaksi cryptocurrency dengan mudah sperti halnya tokocrypto. Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor Indodax di Bali dan Jakarta. Hanya lewat ponsel saja Anda sudah bisa membeli aset kripto yang diinginkan.

1. Mendaftar di Indodax

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mulai trading kripto adalah mendaftar di Indosat. Anda harus daftar menjadi member Indodax terlebih dahulu supaya bisa bertransaksi. Untuk cara pendaftarannya juga mudah.

Pastikan Anda memasukkan data-data yang dibutuhkan ketika pendaftaran seperti KTP, email, nomor telepon dan lain-lain dengan benar. Pastikan Anda mengikuti semua prosedur pendaftaran dengan benar. Sabar dan ikuti semua proses panjang yang ada, hal ini untuk menjamin keamanan Anda.

Baca juga:  Investasi Property: Pengertian, Jenis, dan Cara Investasi

2. Tungu Verifikasi Akun

Setelah mendaftar atau registrasi, langkah-langkah cara main Indodax yang berikutnya adalah menunggu proses verifikasi akun. Butuh beberapa waktu sampai akun Anda terverifikasi dan bisa mulai melakukan transaksi jual beli cryptocurrency.

Anda harus menunggu proses verifikasi ini dengan sabar, karena pendaftaran yang terlalu banyak bisa jadi prosesnya menjadi lebih lama. Namun tenang saja, pendaftaran Anda pasti akan keterima dan segera bisa menjadi member Indodax. Setelah akun terverifikasi, Anda bisa login ke akun Indodax sesuai dengan instruksi yang diberikan lewat email.

3. Lakukan Deposito Akun

Setelah Anda berhasil menjadi member Indodax dan login menggunakan akun yang sudah diverifikasi. Langkah berikutnya adalah melakukan deposit atau mengisi saldo akun Indodax Anda. Saldo inilah yang nantinya bisa di pakai untuk membeli aset-aset cryptocurrency yang ada di Indodax.

Berikut cara deposito dana di Indodax:

  • Pada akun Indodax, silahkan klik men Funds => Dompet IDR
  • Kemudian pilih Penyetoran dan masukkan jumlah uang yang ingin Anda depositkan
  • Pilih metode pembayaran, bisa lewat Transfer Bank, OVO, maupun uang elektronik lain
  • Contohnya disini kita memakai Transfer Bank, maka klik Transfer Bank (Virtual Account, dsb)
  • Anda bisa deposit ke enam bank mitra Indodax, yaitu Maybank, BNI, BCA, Sinarmas, Permata, dan Mandiri. Pilih salah satu dan klik Selanjutnya
  • Jika rekening yang dipilih adalah salah satu mitra Indodax, Anda cukup salin Virtual Account yang ada dan transfer lewat ATM atau m-banking
  • Namun jika Anda memiliki bank di luar keenam bank tadi, maka Anda harus pilih menu Konfirmasi dan isi data-data seperti nomor rekening, jumlah transfer, tanggal, dan lain-lain serta mengunggah bukti transfer
Baca juga:  3 Candle Pembalikan Arah, Cocok Untuk Open Posisi!

Pada tahap ini Anda berhasil melakukan deposit di indodax dan siap melakukan jual beli aset kripto yang menurutmu potensial untuk menghasilkan cuan.

4. Beli Aset Cryptocurrency

Langkah selanjutnya dari cara main Indodax adalah membeli aset kripto yang Anda inginkan. Setelah saldo masuk ke akun Indodax, cari aset yang ingin Anda beli misalnya Bitcoin, Ethereum, BNB, dan lain sebagainya. Berikut kami akan cara membeli Bitcoin di Indodax:

  • Klik Market => Cari Bitcoin
  • Klik pada kolom membeli atau Buy
  • Di sini Anda bisa memilih instan di mana semua uang akan di ubah menjadi Bitcoin
  • Anda juga bisa membeli Bitcoin dengan metode limit, yaitu membeli dengan harga yang lebih murah
  • Pastikan Anda memasukkan harga Bitcoin pada mode limit dengan harga yang lebih murah supaya uang Anda bisa cepat mengikuti harga Bitcoin

Jika kamu ingin membeli koin selain Bitcoin, kamu bisa cari di market indodax. Sebaiknya pilih koin micin potensial agar bisa mendapatkan cuan dengan waktu yang singkat.

Baca juga:  Chart Pattern Saham: Pengertian, Jenis dan Cara Analisa

5. Tunggu Sampai Harga Naik

Biasanya para pemula yang baru terjun di dunia cryptocurrency akan kaget ketika melihat harga Bitcoin yang naik turun. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena harga Bitcoin ini cenderung terus naik dan aset ini memiliki pondasi yang kuat.

Pada tahap ini Anda harus menentukan di harga berapa Anda membeli atau menjual Bitcoin. Memang di butuhkan waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan sampai harga Bitcoin bisa naik sesuai keinginan. Jadi intinya Anda harus sabar menunggu harga aset naik.

6. Jual Aset Bitcoin yang Naik

Setelah harga Bitcoin naik sesuai dengan prediksi, sekarang saatnya Anda menjual Bitcoin tersebut untuk mendapat keuntungan. Untuk para pemula, Anda bisa menjual Bitcoin ini dengan metode instant. Caranya sangat mudah, yaitu:

  • Login ke aku Indodax
  • Masuk ke market Bitcoin
  • Klik pada kolom Jual
  • Masukkan nominal aset yang ingin Anda jual, bisa sebagian atau semuanya
  • Klik Sell atau Jual
  • Jika instant, maka uang akan masuk seketika dan saldo akan langsung bertambah
  • Namun jika memakai metode limit, maka Anda harus memasukkan di harga berapa Bitcoin di jual

Nah itulah tadi beberapa penjelasan mengenai cara main Indodax lengkap, mulai dari daftar sampai dengan membeli dan menjual aset. Selain bitcoin, sebenarnya ada banyak platform jual beli cryptocurrency lain yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif.