cara daftar J&T express

Cara Daftar J&T Express : Usaha Menguntungkan

Dariberita – Salah satu bisnis yang mengalami perkembangan adalah bisnis pengiriman barang. Hal tersebut tidak luput dari maraknya perkembangan jual beli online saat ini. Jika Anda tertarik bisa dengan mencoba menjadi agen pengiriman. Dengan cara daftar J&T express yang merupakan salah satu jasa pengiriman favorite tanah air.

Meski jasa pengiriman datu ini tergolong baru, namun kiprahnya sudah tidak diragukan lagi. Selain cepat, jenis pengiriman yang disediakan juga beragam tergantung kecepatan yang pelanggan kehendaki. Bukan itu saja biaya pengirimannya terjangkau untuk semua kalangan. Banyak lagi keuntungan dan kelebihan dari jasa pengiriman J&T ini.

Cara Daftar J&T Express Beserta Dokumen Yang Disiapkan

Untuk mendaftar, berikut ini adalah cara daftar J&T express yang bisa Anda ikuti. Jangan lupa juga siapkan dokumen pendukung untuk mendaftar diri menjadi agen J&T. Apa saja syarat yang harus dipenuhi? Di bawah ini merupakan penjelasan singkatnya.

1. Cara Daftar J&T Express Dengan Mengisi Formulir Pendaftaran

Langkah yang pertama yang harus ikuti adalah dengan mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu. Untuk formulir pendaftaran yang dimaksud adalah semacam aplikasi pengajuan kemitraan agen J&T. Selain mengajukan formulir pendaftaran, sertakan pula dokumen pendukung.

Dokumen tersebut berupa KTP (e KTP) yang masih berlaku, NPWP, pas foto ukuran 4×6 sejumlah 3 lembar. Siapkan pula surat keterangan domisili usaha tersebut berdiri (SKDU). Atau bisa juga dengan tanda bukti pembayaran IMB paling akhir.

2. Denah Lokasi Berdirinya Usaha

Lampirkan juga denah dari tempat usaha tersebut berdiri. Bisa juga dengan peta lokasi dan foto bangunannya. Untuk foto tersebut harus memuat bagian dalam dan juga bagian dalam outlet tersebut.

Baca juga:  Ingin Punya Bisnis Ekspedisi? Begini Cara Jadi Agen J&T

3. Memiliki Peralatan Pendukung

Usaha agen J&T ini juga harus memiliki peralatan pendukung. Peralatan tersebut diantaranya computer, printer, timbangan digital dan juga tempat khusus untuk kantor agennya. Untuk timbangan digital harus yang mampu menimbang minimal 30 kg. Nanti biasanya pihak dari J&T ini akan membantu dalam menyediakan timbangan yang dimaksud.

4. Memiliki Karyawan

Pihak J&T juga menyarankan agar Anda memiliki 1 atau 2 karyawan. Selain itu pihak J&T juga menyarankan agar karyawan yang Anda miliki bisa menggunakan computer. Sebab dalam kesehariannya nanti, karyawan tersebut akan melakukan penginputan ataupun pengiriman data.

Yang perlu menjadi perhatian selanjutnya adalah sebaiknya karyawan tersebut juga orang yang tertib dan disiplin. Karena disini J&T ini memerlukan kedisiplinan serta tepat waktu. Karena kedua hal tersebut adalah hal yang penting dalam ekspedisi.

Sebab memang J&T ini terkenal sebagai ekspedisi yang cepat. Tentunya sangat disayangkan jika hanya kesalahan satu orang namun berimbas pada nama ekspedisi.

5. Melakukan Pembayaran Pendaftaran

Untuk membuka agen J&T ini Anda harus melakukan pembayaran secara tunai. Jadi untuk pembayarannya tidak bisa melalui transfer ya. Namun jika ingin melakukan transfer tetap  bisa, tapi hanya untuk pembayaran paket keagenan.

6. Syarat Lokasi Agen

Syarat Lokasi Agen

Untuk lokasi agen sendiri harus sesuai dengan syarat dari pihak J&T. Minimal lokasinya strategis, mobil bisa mengaksesnya. Selain itu lahan parkirnya jika memungkinkan lebih luas. Sebaiknya Anda menyiapkan kursi tunggu bagi pelanggan. Agar mudah pencariannya, sebaiknya pasang spanduk atau tiang papan J&T Express.

Untuk menjadi agen J&T ini Anda bisa memilih paket keagenan mulai dari 10 hingga 20 juta rupiah. Untuk membuka cabang, Anda bisa menghubungi cabang perwakilan provinsi masing-masing wilayah. Nanti ya pihak J&T akan melakukan survey terhadap kelayakan baik tepat dan prasarana.

Untuk info lengkap cara daftar J&T express Anda bisa mengunjungi situs resmi J&T atau menghubungi J&T pusat. Dengan menjadi agen maka Anda akan mendapatkan komisi yang menarik. Pembagian hasilnya berkisar 20% dari pendapatan yang masuk. Tertarik? Segera daftar ya.

Baca juga:  Cara Daftar Grab Express Same Day Terbaru, Dijamin Mudah