Cara-Daftar-Grab-Express-Same-Day-Terbaru-Dijamin-Mudah
Cara Daftar Grab Express Same Day Terbaru, Dijamin Mudah

Cara Daftar Grab Express Same Day Terbaru, Dijamin Mudah

Cara daftar Grab express same day sangat mudah dan terbuka bagi para driver. Layanan ini memungkinkan konsumen mengirimkan barang ke alamat tujuan hanya dalam waktu perkiraan 6 jam saja setelah request pickup.

Layanan ini banyak diminati oleh mereka yang ingin belanja barang-barang tertentu dan sampai pada hari itu juga. Sehingga tidak harus menunggu hingga beberapa hari untuk menggunakan barang pesanannya.

Tingginya minat pengguna layanan satu ini menjadikan sebuat peluang tersendiri bagi para driver. Layanan express same day memungkinkan para driver mendapatkan mendapatkan penghasilan lebih tinggi.

Sementara bagi konsumen, layanan same day juga lebih terpercaya. Karena konsumen bisa mengecek serta memastikan lokasi driver dan juga barang yang ia kirimkan. Lantas bagaimana cara mendaftarnya?

Baca juga:  Bagaimana Cara Daftar Grab Motor dan Mobil Beserta Syaratnya

Cara Daftar Grab Express Same Day

Ada beberapa keuntungan yang akan diperoleh jika pengemudi mengaktifkan layanan satu ini. Antara lain setiap titik pemberhentian sama saja dengan satu trip. Dengan demikian, semakin banyak titik pemberhentian maka banyak juga tripnya.

Ini bisa memberikan penghasilan lebih tinggi bagi pengemudi. Cara mengaktifkan Grab Express Same Day, driver harus mengikuti training terlebih dahulu. Ini bertujuan agar kinerjanya sesuai dengan layanan yang dimaksud. 

Namun tidak perlu khawatir, training ini dilakukan secara online melalui Grab Academy. Sedangkan link training serta formulir registrasinya dapat diakses melalui aplikasi driver. Berikut ini tutorial mendaftar secara lengkap.

Syarat Mendaftar Grab Express Same Day

Tidak semua pengemudi bisa bergabung sebagai mitra Grab Express Same Day. Jika Anda ingin menjadi mitra tersebut, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini.

  • Harus mengikuti training secara online melalui aplikasi Grab Driver. Jadi, siapkan waktu dan sarana yang diperlukan. Selain itu, pendaftar juga harus mengikuti training dengan baik karena akan ada pengujian.
  • Cara daftar Grab Same Day, peserta training harus memperoleh nilai minimal 80. Jika kurang dari itu, maka Anda tidak bisa melanjutkan pengajuan registrasi. Jadi, ikuti training dengan maksimal. 
  • Pendaftar tidak melakukan tindakan curang dalam 3 bulan terakhir. Pastikan Anda selalu menaati peraturan perusahaan. 
  • Layanan ini belum pernah ditiadakan sebelumnya sebagai akibat dari tindakan kecurangan oleh driver. 
  • Pihak Grab akan memantau kinerja pengemudi saat tergabung dalam layanan ini selama 3 bulan.
  • Pengemudi harus aktif menerima layanan ini pada 15 hari pertama setelah bergabung.
  • Menyelesaikan pekerjaan tidak kurang dari 70% dari keseluruhan pesanan. 
  • Maksimal pembatalan pesanan adalah 30%.

Cara Daftar Grab Express Same Day

Jika telah memenuhi semua persyaratan, selanjutnya driver bisa mengaktifkan layanan Same Day secara online. Sebelumnya, calon mitra layanan ini harus mengikuti training, yaitu mempelajari video dari Grab Academy kemudian menjawab pertanyaan.

Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama, buka aplikasi Grab Driver di handphone Anda, kemudian masuk ke menu Notifikasi.
  • Buka Notifikasi, lalu cari pesan yang isinya mengenai pendaftaran Grab Express Same Day.
  • Berikutnya klik pada menu Ikuti Training. Training ini adalah persyaratan wajib bagi mitra yang ingin bergabung dan mendapatkan pesanan layanan tersebut. 
  • Selanjutnya, Anda akan menjumpai halaman Grab Academy. Ini adalah platform untuk mengikuti training. 
  • Klik pada menu Topik Baru.
  • Selanjutnya, temukan menu training Grab Express Same Day, kemudian klik Mulai. 
  • Selanjutnya pendaftar harus menonton video berisi materi-materi penting terkait pekerjaan pada layanan tersebut. 
  • Setelah selesai menonton video, tekan menu Ikuti Kuis. Anda akan diminta untuk menjawab 5 buah pertanyaan sesuai materi training. 
  • Cara daftar Grab Express Same Day sudah selesai. Selanjutnya Anda harus menunggu sampai layanan Same Day di akun driver diaktifkan oleh pihak Grab Express.
  • Notifikasi apakah Anda diterima sebagai mitra Same Day atau tidak akan diberitahukan melalui aplikasi. 

Untuk saat ini, layanan Same Day masih terbatas untuk beberapa wilayah saja. Antara lain Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Manfaatkan kesempatan ini untuk menghasilkan pendapatan lebih besar. 

Layanan Same Day hadir untuk memberikan kepuasan maksimal bagi konsumen. Jika ingin memperoleh penghasilan besar, pastikan selalu bekerja optimal dalam memberikan layanan. Namun, aktifkan dulu dengan cara daftar Grab Express Same Day.

Baca juga:  Cara Daftar Mitra Go Food secara Online dan Keuntungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.