Bisnis untuk Pelajar SMP, Modal Kecil Pasti Cuan

Dariberita – Siapa bilang pelajar tidak bisa menghasilkan uang? Pada kenyataannya, banyak  bisnis untuk pelajar SMP, dengan modal kecil. Keuntungannya, bisnis ini bisa berjalan sambil tetap mengutamakan sekolah.

Anak SMP zaman sekarang memang memiliki wawasan yang lebih luas. Salah satu pemicunya adalah akses internet yang mudah. Akhirnya, banyak dari anak muda ini yang mendapat ide untuk berbisnis sedari muda.

6 Ide Bisnis untuk Pelajar SMP dengan Modal Kecil

Suatu bisnis memang tidak memandang usia, apalagi jenis yang kekinian. Nyatanya, banyak usaha yang sukses di tangan anak muda kreatif. Lantas, anak SMP bisa merintis bisnis apa saja? Simak beberapa contohnya berikut ini.

1. Jualan Pulsa Elektrik

Pertama, Anak SMP bisa memilih bisnis jualan pulsa elektrik. Jenis usaha ini sangat ringan untuk ukuran pelajar. Hanya dengan modal Rp 100 ribu saja, sudah bisa memulainya. Target pasarnya adalah teman-teman dan guru di sekolah.

Selain menjual pulsa, sebaiknya mencari agen yang juga menyediakan token listrik. Dengan demikian, pangsa pasarnya juga semakin luas. Potensi cuan pun jadi meningkat.

2. Menjadi Reseller

Selanjutnya, pilihan untuk menjadi reseller. Ini juga merupakan salah satu bisnis yang tergolong mudah untuk anak SMP. Agar bisa memulai dengan modal kecil, sebaiknya mencari produk yang tidak perlu menyetok banyak.

Beberapa contoh produk yang cocok adalah berjualan snack kekinian. Contohnya, keripik singkong aneka rasa, makaroni, atau basreng. Sama seperti jualan pulsa, target pasarnya adalah teman-teman di sekolah.

Baca juga: Bisnis Afiliasi yang Menguntungkan Paling Cuan Tahun 2021

3. Bisnis Aksesoris

Anak muda senang menghias dirinya dengan berbagai aksesoris. Jadi, ide bisnis untuk pelajar SM yang ketiga ini juga bisa menjadi referensi. Contoh produk yang memiliki potensi laris adalah ikat rambut ala Korea, juga gelang atau kalung.

Selain aksesoris untuk mempercantik penampilan, bisa juga berjualan aksesoris ponsel. mulai dari popsocket, earbuds, maupun casing aneka desain. Menjualnya tidak melulu ke teman, tetapi bisa menawarkannya secara online juga.

4. Bisnis untuk Pelajar SMP, Editing Foto dan Video

Selanjutnya bisnis yang membutuhkan skill khusus, yaitu editing foto dan video. Dengan terus mengasah kemampuan, anak SMP pun bisa menghasilkan editan foto dan video yang keren.

Agar skill meningkat, bisa saja belajar melalui Youtube dan media lainnya. Saat ini banyak video tutorial untuk editing. Jadi, hanya perlu belajar dan terus praktik agar kemampuannya terasah.

Baca juga:  11 Rekomendasi Bisnis online untuk Pelajar Tanpa Modal, Berani Coba?

5. Membuat Dessert Box

Kelima, bisnis untuk pelajar SMP juga bisa dengan merintis usaha dessert box. Untuk resep dan cara pembuatannya, bisa meniru yang ada di internet. Memproduksinya mudah, karena beberapa resep tidak memerlukan mixer dan oven.

Asalkan telaten, bisnis ini pasti bisa mendatangkan cuan banyak. Oleh karena sasarannya adalah teman sebaya, untuk awalnya bisa dengan membuat dalam kemasan cup kecil saja. Dengan demikian, harganya juga tidak terlalu tinggi.

Sediakan aneka topping favorit yang membuat dessert box tersebut menjadi lebih menarik. Biasanya topping Oreo, Milo, dan cokelat serut aneka warna akan menarik para remaja untuk membelinya.

6. Bisnis Snack Buket

Belakangan ini sedang trend memberikan bingkisan berupa snack buket. Anak SMP juga bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis. Hanya butuh kreativitas dan banyak meniru ide desain buket, bisnis ini sudah bisa jalan.

Tidak hanya membuat snack buket dalam ukuran besar saja, melainkan juga yang berukuran kecil, sehingga pas di kantong anak SMP. Selain menawarkan ke teman, bisa juga ke gurunya, untuk souvenir pada momen kenaikan kelas.

Banyak, bukan, ide bisnis untuk pelajar SMP? Asalkan peka terhadap peluang dan mau menekuninya, pasti bisa menangguk cuan yang lumayan.