cara bayar grabcar pakai ovo

3 Cara Bayar Grabcar Pakai OVO Lengkap dan Mudah

Grab merupakan salah satu perusahaan transportasi terbesar di Indonesia dan sudah bekerja secara online. Perusahaan ini sudah melebarkan sayapnya ini sampai ke pelosok daerah. Selain itu, grab memiliki sistem pembayaran yang mudah. Ada cara bayar grabcar pakai OVO yang mana sangat mudah dilakukan.

OVO ini sudah terintegrasi dan menjadi sistem pembayaran resmi milik Grab. Ada banyak sekali fitur dalam aplikasi Grab seperti OVO Point, OVO Cash, dan berbagai promo yang bisa dinikmati para pengguna Grab. Sekarang ini menggunakan OVO juga semakin mudah karena bisa melakukan transfer saldo ke sama pengguna OVO dengan cepat.

Cara Bayar Grabcar Pakai OVO

Nah, pada kesempatan kali ini Dariberita akan membagikan tutorial cara membayar Grabcar menggunakan OVO lewat aplikasi Grab, menggunakan OVO dan Tunai, serta menggunakan OVO milik orang lain. Langsung saja, berikut tutorialnya.

Baca juga:  Cara Bayar Akulaku di Indomaret, Lengkap dan Mudah!

1. Lewat Aplikasi Grab

Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan membayar grab lewat aplikasi grab customer itu sendiri. Cara inilah yang paling sering digunakan oleh pengguna grab untuk membayar grabcar, grabfood, ataupun grabbike.

Berikut cara bayar grabcar pakai OVO:

  • Langkah pertama, download dan instal aplikasi Grab dan OVO di Hp Anda.
  • Login ke akun grab dan OVO, jika belum punya silahkan daftar terlebih dahulu memakai nomor yang sama.
  • Top Up saldo OVO dengan nominal yang cukup untuk memesan grabcar.
  • Setelah itu, lakukan pemesanan grabcar.
  • Pilih lokasi penjemputan dan tujuan yang sesuai.
  • Ubah metode pembayaran dari tunai ke OVO.
  • Hubungkan akun OVO Anda ke grab dengan menggunakan nomor yang sama sehingga OVO bisa terhubung langsung ke aplikasi Grab.

2. Menggunakan OVO + Tunai

Cara yang kedua dalam membayar grabcar menggunakan OVO dan uang tunai. Sebenarnya cara ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi Gojek. Maksud dari OVO + tunai di sini adalah Anda membayar grabcar memakai OVO dan sisanya memakai uang tunai.

Baca juga:  3 Cara Bayar Home Credit: ATM, m-Banking, Klik BCA

Cara ini cukup menguntungkan kedua belah pihak karena jika customer tidak punya saldo OVO yang cukup, dan driver juga bisa untung jika sedang tidak mempunyai uang tunai. Adapun cara pembayarannya juga tidak sulit. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Grab di Hp Anda dan lakukan pemesanan grabcar seperti biasa.
  • Kemudian atur titik jemput dan titik antar sesuai keinginan.
  • Setelah itu, pilih metode pembayaran yaitu OVO.
  • Jika biaya yang harus Anda bayarkan lewat OVO adalah Rp30.000 namun saldo sisa hanya tinggal Rp10.000. Maka Anda bisa membayarkan sisanya langsung ke driver Grabcar secara cash atau tunai.

3. Menggunakan OVO Teman

Cara bayar Grabcar pakai OVO yang terakhir adalah dengan menggunakan OVO milik teman atau orang lain. Hal ini ini biasanya di lakukan saat ada seseorang yang ingin pesan grab tapi tidak punya aplikasi grab dan OVO.

Baca juga:  5 Penyebab Kenapa SMS Banking BRI Tidak Masuk

Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda tetap bisa membayar Grabcar yang dipesan lewat OVO milik orang lain atau teman Anda. Berikut caranya:

  • Minta nomor telepon orang lain atau teman Anda yang mempunyai OVO dan Grab.
  • Setelah itu, katakan bahwa Anda ingin memesan grab dengan pembayaran lewat OVO.
  • Anda bisa melakukan top up ke akun Grab dan OVO orang tersebut sesuai nominal yang dibutuhkan untuk pemesanan.
  • Tunggu sampai Anda mendapatkan driver, pastikan juga metode pembayaran yang dipilih adalah OVO.

Nah itulah beberapa cara bayar Grabcar pakai OVO. Dengan tutorial di atas Anda bisa membayar Grabcar yang dipesan memakai Ovo. Anda juga bisa mengkombinasikan pembayaran OVO dengan cash seperti yang sudah kami jelaskan di atas.