Elon-Musk

Selain Elon Musk, 7 Selebritas Yang Juga Main Cryptocurrency

Jika diminta menyebutkan nama tokoh atau selebriti populer yang mendukung cryptocurrency seperti Bitcoin, nama Elon Musk mungkin akan langsung muncul di kepala kita. Hal ini tidak mengherankan mengingat Musk merupakan pendukung garis keras mata uang digital seperti Bitcoin dan Dogecoin.

Selain Musk, nama yang juga tidak kalah populer yang kerap dikaitkan dengan cryptocurrency adalah Jack Dorsey. CEO Twitter dan Square ini pernah menyebut Bitcoin sebagai mata uang dunia masa depan di saat harganya sedang jatuh.

Namun, selain nama-nama itu, ternyata ada cukup banyak selebriti yang mendukung crypto atau memiliki Bitcoin. Berikut adalah 10 nama teratas.

1. Elon Musk

Elon-Musk

Elon Musk bisa dibilang sebagai individu paling berpengaruh di komunitas Bitcoin (BTC) dan Dogecoin karena terus-menerus menyebut crypto ini di Twitternya yang memiliki hampir 60 juta pengikut.

Pada Januari 2021, dia pernah menambahkan “#Bitcoin” ke bio Twitter-nya, menyebabkan harga BTC melonjak 25 persen, menurut CoinMarketCap.

Pria yang pernah menjadi orang terkaya di dunia pada Januari 2021 ini juga pernah menyebut desain Bitcoin “brilian” pada 2019. Tahun ini, Musk mengumumkan pembelian 1,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS) Bitcoin oleh perusahaan mobil listriknya, Tesla.

Musk juga mengumumkan menerima Bitcoin untuk transaksi pembelian mobil Tesla, meski kemudian telah menangguhkannya karena alasan lingkungan.

Baca juga:  Macam-macam Ide Kerajinan dari Limbah Kertas

2. Jack Dorsey

jack-dorsey-btc

CEO Twitter dan Square Jack Dorsey adalah investor Bitcoin yang sangat tangguh. Kesukaannya pada dunia Cryptocurrency khususnya Bitcoin dimulai pada 2017. Ketika pasar crypto jatuh pada tahun 2018, Dorsey tidak bergeming, dan bahkan menyebut Bitcoin sebagai mata uang yang akan mendunia di masa depan.

Pada Maret 2019, Dorsey mengatakan bahwa dia menghabiskan beberapa ribu dolar setiap minggu untuk membeli Bitcoin.

Terlepas dari kepemilikan BTC pribadinya, perusahaan pembayaran Dorsey, Square, membeli 4.709 Bitcoin pada Oktober 2020. Dorsey juga menjalankan node Bitcoinnya sendiri, yang berarti dia dapat menambang dan memverifikasi transaksi di blockchain Bitcoin.

Pada Februari 2021, Dorsey dan rapper Jay Z mengumumkan pembentukan pendanaan menggunakan Bitcoin di saat mata uang digital tersebut makin banyak diminati. Dalam sebuah tweet pada Jumat (12/2/2021), Dorsey mengatakan dana pengembangan Bitcoin itu akan difokuskan untuk tim di Afrika dan India. Ia juga mengatakan akan menginvestasikan 500 Bitcoin ke dalam proyek tersebut.

“JAY-Z/@S_C_ dan saya memberikan 500 BTC ke dana abadi baru bernama ₿trust untuk mendanai pengembangan #Bitcoin, yang awalnya berfokus pada tim di Afrika & India. Itu akan disebut sebagai sumbangan yang tidak dapat dibatalkan, tidak menerima arahan dari kami. Kami membutuhkan 3 anggota dewan untuk memulai,” tulisnya saat itu.

3. Mike Tyson

mick-tyson-btc

Mantan petinju terkenal dan bintang media sosial Mike Tyson melihat potensi Bitcoin lebih awal dari kebanyakan selebritas. Ia mulai mendukung cryptocurrency ini pada 2015. Pada saat itu ia menyatakan dirinya “bersyukur” menjadi bagian dari revolusi.

Baca juga:  Manajemen Bisnis: Pengertian dan Fungsinya, Lengkap!

Pada tahun yang sama, ia bermitra dengan produsen Bitcoin ATM. Selain itu, pria yang dijuluki “Iron Mike” itu berkolaborasi dengan Bitcoin Direct untuk meluncurkan dompet BTC seluler.

4. Maisie Williams

maisie-williams
http://thetimes.co.uk/

Bintang Game of Thrones Maisie Williams mulai mendukung Bitcoin pada November 2020. Melalui akun Twitter-nya, dia meminta saran kepada pengikutnya tentang apakah perlu menyimpan Bitcoin untuk waktu yang lama. Tweet itu direspons oleh lebih dari 900 ribu orang, di mana lebih dari setengahnya menasihatinya untuk tidak melakukannya.

Untungnya, pada saat itu ia tidak mengikuti saran tersebut dan membeli Bitcoin, yang ternyata kini nilainya naik berkali-kali lipat.

5. Mark Cuban

Mark-Cuban-Crypto

Miliarder bintang acara Shark Tank dan pemilik tim basket Dallas Mavericks, Mark Cuban, juga merupakan pendukung Bitcoin. Dia pernah menyarankan orang untuk menempatkan setidaknya 10 persen dari portofolio mereka di Bitcoin, namun ia juga pernah mengatakan dirinya lebih senang memiliki pisang daripada BTC.

Pada April 2020, ia mengungkapkan kepemilikan BTC-nya, yang bernilai sekitar 130 dolar AS pada saat itu. Namun, dia kemudian mengklarifikasi bahwa dia telah memegang banyak kripto lainnya.

Tim bola basketnya, Dallas Mavericks, juga telah menerima Bitcoin untuk pembelian tiket melalui proses pembayaran BTC di BitPay sejak 2019.

6. Snoop Dogg

snoop-dog
cointelegraph.com

Selama hari-hari awal Bitcoin pada 2012, rapper Amerika ini telah menyampaikan dukungannya pada Bitcoin. Ia mengumumkan musiknya bisa dibeli menggunakan BTC. Setiap albumnya saat itu dibanderol seharga 0,3 BTC, yang setara dengan sekitar 14 ribu dolar AS jika disamakan harga Bitcoin saat ini.

Baca juga:  5 Contoh Ide Bisnis Kreatif untuk Pemula

Namun, tidak jelas berapa banyak album yang telah dia jual saat itu dan juga tidak diketahui berapa banyak BTC yang dia pegang. Meski demikian, ia terus mendukung crypto dan telah menunjukkan kesukaan yang sama terhadap Dogecoin seperti Elon Musk.

7. Steven Seagal

Steven-Seagal
twitter.com

Meskipun kepemilikan Bitcoin-nya tidak diketahui, tapi Seagal telah menjadi wajah umum di sektor cryptocurrency. Sayangnya, ia juga pernah dikaitkan dengan masalah seputar aset kripto.

Pada 2020, Seagal didakwa oleh Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS karena “secara tidak sah menggembar-gemborkan” saingan BTC. Bintang seni bela diri itu kemudian setuju untuk membayar denda 314 ribu dolar AS.

Saat muncul di podcast Joe Rogan, Kanye West menyatakan dukungannya untuk Bitcoin. Ia menyebut bahwa Bitcoiner “adalah pembebasan sejati Amerika.

Pada saat itu West menambahkan bahwa BTC menciptakan jalan raya baru yang membawa kemajuan dalam kehidupan. Namun, belum jelas berapa banyak Bitcoin yang dimiliki rapper Amerika ini.

8 . Richard Branson

Richard-Branson
coindesk.com

Pada 2014, Richard Branson, pendiri perusahaan bernilai multi-miliar dolar Virgin Group, bergabung dengan putaran pendanaan 30 juta dolar AS dari BitPay, platform pemrosesan pembayaran Bitcoin.

Meskipun dia belum menyatakan kepemilikannya atau jumlah BTC yang dia pegang, dia pada suatu waktu mengakui ada “potensi manfaat dari perkembangan Bitcoin asli.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.