ide bisnis keripik yang menguntungkan

Ide Bisnis Keripik Yang Menguntungkan

Keripik merupakan salah satu jenis cemilan yang banyak disukai semua kalangan. Mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Tidak heran bagi yang pandai membaca peluang, cemilan yang satu ini bisa menjadi bisnis keripik yang menguntungkan.

Bisnis keripik ini dapat menjadi salah satu peluang usaha makanan ringan unik modal kecil yang menjanjikan. Selain rasanya yang enak gurih bisnis ini termasuk mudah laku karena banyak orang yang menyukainya.

Baca juga:  Beragam Ide Jualan Makanan Yang Layak Dicoba Anak Muda!

Sekilas Tentang Bisnis Keripik

Sebelum lebih jauh membahas mengenai bisnis keripik yang menguntungkan, ada baiknya sekilas mengenal bisnis yang satu ini. Bisnis keripik ini bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan.

Karena itu wajar kalau bisnis keripik yang menguntungkan ini banyak dijadikan sebagai salah satu peluang usaha. Mulai dari usaha rumahan sampai pabrik makanan ringan yang besar.

Selain digemari banyak orang bisnis keripik juga merupakan salah satu peluang usaha makanan ringan serba 5000 yang sangat menjanjikan. Apalagi bila pengelolaanya dilakukan secara profesional dengan cara menjaga kualitas mutu.

Mulai dari proses pengelolaan produk, maupun melakukan inovasi untuk menyediakan berbagai varian rasa.  Sehingga pembeli mempunyai banyak pilihan rasanya yang akan membuat ketagihan dan ingin selalu menikmatinya.

Baca juga:  Ide Bisnis Cara Jualan Online Tanpa Modal Paling Cuan Tahun Ini!

Tips Membangun Bisnis Makanan Ringan

Ada beberpa tips yang sebaiknya perlu dipertimbangan untuk membangun bisnis makan ringan. Apa usaha tipsnya? Berikut beberapa tips untuk membangun usaha makanan ringan yang menguntungkan.

1. Melakukan Berbagai Inovasi Rasa

Tips pertama untuk membangun bisnis makanan ringan yang menguntungkan adalah dengan melakukan berbagai inovasi rasa. Sehingga konsumen memiliki banyak pilihan rasa sesuai dengan kebutuhan dan juga seleranya.

2. Membuat Kemasan Produk Yang Menarik

Tips kedua yang sebaiknya perlu diperhatikan adalah dengan membuat kemasan produk yang cantik dan juga menarik. Sehingga konsumen akan tertarik dan ingin membelinya. Apalagi didukung dengan berbagai pilihan rasa yang menggoda.

3. Menjaga Kualitas Produk

Tips berikutnya yang harus diperhatikan untuk membangun usaha makanan ringan yang menguntungkan adalah selalu menjaga kualitas produk. Baik rasa, kemasan maupun juga bahan baku, cara pengolahan  dan kebersihannya.

4. Harga Dapat Bersaing Di Pasaran

Tips lainnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah masalah harga produk yang dapat bersaing untuk dijual di pasaran. Apalagi bila produk yang dijualnya memiliki kualitas sama dengan kompetitor maka akan lebih laku dijual.

5. Mengkalkulasi Keuangan Usaha Dengan Baik

Tips lain yang juga harus diperhatikan dalam membangun usaha makanan ringan adalah dengan melakukan kalkulasi keuangan usaha dengan baik. Lakukan pencatatan terhadap semua pengeluaran dan juga pemasukan secara terperinci.

Jenis Jenis Ide Bisnis Keripik Yang Menguntungkan

Ada berbagai macam jenis bisnis keripik yang menguntungkan yang dapat dicoba sebagai salah satu peluang usaha. Apa saja jenisnya? Berikut ini beberapa jenis usaha bisnis keripik yang layak untuk dicoba untuk mendapatkan keuntungan..

1. Keripik Pisang

Ide bisnis keripik yang menguntungkan, yang pertama adalah bisnis keripik pisang. Bisnis keripik ini salah satu bahan dasarnya menggunakan pisang yang diiris tipis yang kemudian digoreng hingga kering dan menjadi keripik.

Keripik pisang merupakan jenis makanan ringan yang memiliki tekstur gurih dan  renyah. Pilihan rasanya ada yang manis, ada yang asin. Biasanya  pengolahannya ada yang menggunakan tambahan bahan pengawet ada juga yang tidak.

2. Keripik Singkong

Bisnis keripik yang menguntungkan yang kedua adalah bisnis keripik singkong. Bisnis usaha makanan ringan yang satu ini bahan dasarnya menggunakan singkong. Bisnis keripik singkong ini telah mengalami banyak perkembangan.

Sehingga menjadi salah satu jenis usaha makanan paling laris saat ini . Hal ini tidak terlepas dari inovasi rasa yang saat ini telah membuat banyak pilihan. Mulai dari keripik singkong yang asin, manis maupun pedas dan ada juga rasa balado.

3. Keripik Ubi Jalar Ungu

Ide bisnis keripik yang menguntungkan berikutnya adalah usaha keripik ubi. Usaha keripik ubi ini menggunakan bahan dasar dari ubi jalar warna ungu yang diiris tipis kemudian dibalut dengan tepung yang tambahkan bumbu kemudian digoreng.

Keripik ubi jalar ungu ini sudah tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Sehingga bisa dijadikan salah satu alternatif terbaik menjadi ide bisnis online di saat pandeni  seperti sekarang ini yang dapat menghasilkan banyak keuntungan.

4. Keripik Talas

Ide bisnis keripik yang menguntungkan selanjutnya adalah usaha keripik talas. Jenis usaha keripik talas ini bahan dasarnya menggunakan talas. Bahan dasar ini diiris tipis tipis kemudian langsung digoreng sampai kering dan menjadi keripik.

Keripik talas ini memiliki rasa asin yang renyah dan juga gurih. Biasanya sangat cocok sebagai kudapan untuk teman minum kopi atau teh. Sehingga dapat menjadi salah satu ide usaha keripik yang menjanjikan.

5. Keripik Nangka

Ide bisnis keripik yang menguntungkan lainnya adalah usaha keripik nangka. Usaha keripik nangka ini menggunakan bahan dasar buah nangka yang digoreng secara khusus dengan mesin penggoreng hampa dengan suhu yang rendah.

Sehingga buah nangka tidak menjadi rusak dan menghasilkan keripik nangka yang gurih dan juga lezat. Sebelum digoreng biasanyanya proses pengolahan keripik nangka ini terlebih dulu buah nangkanya direndam dalam larutan kapur sirih.

6. Keripik Gadung

Ide bisnis usaha keripik yang menguntungkan lainnya yang dapat menguntungkan adalah keripik gadung. Usaha keripik yang satu ini menggunakan bahan dasar dari umbi gadung yang diiris tipis kemudian digoreng dengan bumbu.

Untuk pengolahan keripik gadung ini sebelum digoreng terlebih dahulu harus dilumuri dengan abu. Kemudian dicuci bersih dan dilumuri bumbu. Setelah itu dijemur hingga kering. Baru kemudian gadung siap untuk digoreng.