Cara-Mengecek-Nomor-HP-Indosat

4 Cara Cek Nomor HP Indosat dengan Cepat

Kemunculan HP yang dulunya diciptakan untuk memudahkan komunikasi antar manusia perlahan berubah menjadi kebutuhan. Keberadaan HP tentunya tak lengkap tanpa kartu SIM dengan berbagai jenis provider termasuk Indosat. Adapun masalah yang sering muncul saat pertama kali menggunakan kartu SIM adalah tidak tahu cara cek nomor Indosat.

Pengecekan nomor sangat penting untuk dilakukan agar pengguna dapat mengetahui nomor telepon yang ia gunakan. Karena jika kamu tidak mengetahuinya, maka akses untuk membeli pulsa menjadi rumit, bahkan orang lain tidak bisa menghubungimu. Nah jika kamu termasuk orang masih sering bingung dengan hal tersebut, perhatikan cara-cara cepat berikut ini.

Baca juga:  Mudah, Ini Cara Untuk Ajukan Bansos Kemensos Di Aplikasi

1. Cara Cek Nomor HP Indosat dengan Dial UP

Layanan dial up atau sering disebut dengan melakukan panggilan telepon menjadi yang pertama dapat dilakukan sebagai cara cek nomor telepon. Cara ini tergolong paling mudah diantara cara yang lain. Kamu hanya perlu masuk ke menu telepon, lalu menekan salah satu pada pilihan berikut, *123*30#, *123*7*2#, atau *888*1*1#. 

Jangan khawatir pulsa kamu akan habis, karena proses tersebut adalah gratis. Kamu bisa memilih dintara ketiga di atas lalu melakukan panggilan. Hanya membutuhkan waktu beberapa detik, maka pihak Indosat akan mengirimkan pesan pop up yang berisi data kartu SIM. Data tersebut berisi nomor telepon, masa aktif kartu, hingga sisa pulsa yang ada.

2. Menggunakan Aplikasi MyIM3

Setiap provider umumnya memiliki aplikasi tersendiri guna untuk memudahkan akses pelanggan. Untuk kartu Indosat, aplikasi yang dapat digunakan yaitu MyIM3. Kamu dapat mengunduhnya di Playstore atau AppStore secara gratis. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai dan lakukan pendaftaran atau pembuatan akun.

Masukkan beberapa data pribadi untuk melakukan verifikasi akun. Jangan bingung terkait cara mengecek nomor Indosat mengggunakan cara ini. Setelah proses selesai, kamu sudah dapat melakukan pengecekan nomor. Saat melakukan login di aplikasi, kamu bisa langsung melihat nomor HP yang tertera pada bagian kanan.

3. Menggunakan Bantuan Customer Service

Bukan rahasia lagi jika keberadaan Customer Service (CS) dapat membantu banyak hal, termasuk penegcekan nomor. Keuntungan dari cara ini yaitu dapat digunakan pada kapanpun dan dimanapun, karena beroperasi selama 24 jam. Kamu bisa menggunakan lima pilihan nomor untuk sesuai keinginan..

Angka pertama yaitu dengan menghubungi 111 secara gratis. Akan tetapi penggunaannya terbatas, yaitu hanya untuk pengguna Matrix Oredoo. Jika tak memiliki kartu jenis itu, kamu juga tetap bisa menghubungi 222 secara gratis. Pada layanan ini kamu akan menghubungi mesin penjawab tanpa adanya bantuan operator.

Cara cek nomor Indosat dengan menelepon 100 dan 85 dengan biaya sebesar 400 rupiah. Cara ini pun hanya bisa dilakukan oleh pengguna IM3 Oredoo dan juga Mentari. Jika menggunakan telepon rumah, gunakan nomor +6221 5438 8888 dan +6221 3000 3000. Untuk mesin faksimile , kamu bisa menggunakan angka +6221 54495 0106.

Baca juga:  10 Tantangan Bisnis di Era Digital yang Harus Anda Antisipasi

4. Menggunakan Bantuan Customer Service

Setiap aplikasi khususnya provider memiliki laman resmi yang digunakan sebagai penyedia informasi maupun penerima masukan pelanggan. Sama halnya dengan pengecekan nomor HP, dapat dilakukan dengan mengunjungi laman resmi dari Indosat. Kamu bisa mengakses layanan tersebut tanpa dibatasi waktu selama 24 jam.

Jika situs resmi dari Indosat sudah terbuka, masukkan NIK dan juga nomor kartu keluarga. Pastikan kamu selalu memiliki data ini ya di HP. Klik kotak “I’m not a robot’ hingga berubah menjadi tanda centang, lalu klik “periksa”. Nah selanjutnya akan muncul nomor HP yang terdaftar sesuai KTP dan KK kamu. Gimana? cara cek nomor Indosat mudah kan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.