Apa Itu Investasi Leher Atas

Apa Itu Investasi Leher Atas? Ketahui Caranya

Banyak orang beranggapan investasi hanya sekadar menanamkan modal berupa uang agar berkembang. Lantas, apa itu investasi leher atas? Ternyata ini bukan jenis penanaman modal berupa uang, melainkan segala hal yang berkaitan dengan penambahan ilmu dan keterampilan (skill).

Sesuai dengan namanya, investasi untuk leher ke atas, merujuk pada kepala, yang artinya otak manusia. Jadi, maksudnya adalah memperkaya pengetahuan dan pemahaman akan sesuatu. Bisa berupa pengetahuan spiritual, sosial, maupun keterampilan. Investasi jenis ini sangat penting agar mampu berkembang seiring kemajuan zaman.

Apa Itu Investasi Leher Atas? Cek 5 Caranya

Setelah memahami Maksudnya, perlu juga mengetahui cara melakukan investasi pengetahuan. Intinya adalah tidak berhenti belajar, meskipun sudah menyelesaikan pendidikan formal. Jika ingin mulai melakukan investasi skill tersebut, silakan simak beberapa caranya di bawah ini.

1. Membiasakan Diri Membaca Buku

Menjadi ahli di satu bidang sangatlah penting. Namun, memiliki pengetahuan luas tentang banyak hal juga tidak kalah pentingnya. Dengan mengetahui banyak hal, tentu akan mudah untuk menangkap peluang yang muncul di hadapan. Selain itu, pengetahuan yang luas juga mempermudah mencari solusi dengan cara di luar dugaan.

Salah satu langkah untuk memperluas pengetahuan adalah membaca buku dari berbagai bidang ilmu. Sebaiknya tidak membatasi ilmu hanya dari satu bidang saja, sehingga banyak tahu juga tentang hal lain. Akan lebih baik lagi jika membuat resume dari bahan bacaan tersebut agar lebih mudah mengingatnya kembali.

Baca juga:  Pengalaman Pahit Investasi Reksadana, Ini Sebabnya!

2. Ivestasi Pengetahuan dengan Membaca Artikel di Internet

Ivestasi leher atas dengan Membaca Artikel di Internet

Apabila tidak memiliki banyak waktu untuk investasi pengetahuan dengan membaca buku, ada baiknya menyempatkan membaca artikel dan berita di internet. Hal ini karena membaca artikel tidak memerlukan waktu lama, yaitu kurang lebih lima hingga sepuluh menit saja. Selain itu, artikel lebih fokus pada satu pokok bahasan, sehingga lebih mudah memahaminya.

Meskipun demikian, perlu mengingat bahwa dalam mencari sumber bacaan di internet, haruslah berhati-hati. Carilah website yang kredibel, sehingga informasinya terpercaya. Hal ini bertujuan untuk menghindari mendapatkan informasi yang menyesatkan, bahkan jenis informasi hoax.

3. Mengikuti Berbagai Pelatihan dan Seminar

Mengingat pengertian apa itu investasi leher atas, pengetahuan sebagai nutrisi bagi otak tidak hanya melalui literasi tulis saja, melainkan juga lewat seminar maupun pelatihan. Saat ini, ada banyak jenis pelatihan dengan ilmu praktis yang mudah penerapannya. Tidak hanya secara offline, banyak juga kursus singkat secara online.

Contohnya adalah mengikuti kursus online fotografi, untuk mendukung pembuatan materi promosi produk yang baik. Ada juga investasi pengetahuan dalam bentuk pelatihan manajemen keuangan. Sama seperti membaca, tidak ada salahnya mengikuti pelatihan berbagai bidang agar mendapatkan ilmu yang semakin beragam.

Baca juga:  Definisi Asuransi Jiwa Regular Link, Dapatkan Manfaat Proteksi Dan Investasi

4. Apa Itu Investasi Leher Atas dengan Mengikuti Komunitas

Ivestasi leher atas dengan Mengikuti Komunitas

Investasi pengetahuan yang selanjutnya adalah dengan mengikuti komunitas. Umumnya, teman-teman satu komunitas akan dengan senang hati bertukar informasi. Hal ini sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan. Keuntungan lain dari apa itu investasi leher atas dengan mengikuti komunitas, adalah melatih kemampuan sosial.

5. Praktik

Ivestasi leher atas dengan Praktik

Setelah melakukan investasi pengetahuan, hal penting selanjutnya adalah mempraktikkannya. Sebab, ilmu yang berguna seharusnya bermanfaat bagi diri dan lingkungan. Apabila tidak mempraktikkannya, ilmu hanya akan sekadar menjadi pemenuh otak semata, yang nantinya akan terlupakan.

Menerapkan ilmu ini bisa untuk meningkatkan bisnis, atau sebagai sumbangsih bagi masyarakat. Misalnya, menerapkan ilmu pengelolaan limbah untuk menggerakkan masyarakat dalam mengatasi sampah yang menggunung. Dengan demikian, investasi pengetahuan tersebut tidak sia-sia.

Melihat cara mendapatkan dan makna dari apa itu investasi leher atas, tampak bahwa hal ini sangat penting. Langkah Tersebut membuat seseorang terus berkembang dan mengoptimalkan potensinya. Bahkan, dengan melakukannya, dapat mendukung jika nantinya akan berinvestasi dalam bentuk dana, karena telah memiliki pengetahuan tentang hal itu.