usaha dibidang jasa

5 Usaha Dibidang Jasa Yang Menguntungkan

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis namun terkendala biaya, usaha dibidang jasa bisa menjadi pilihan yang tepat. Terutama untuk Anda yang sudah mempunyai keahlian khusus, bisnis di bidang jasa sesuai keahlian akan sangat menguntungkan.

Usaha di bidang jasa mempunyai potensi yang sangat menggiurkan, terlebih lagi jika di jalankan secara online. Namun untuk meraih kesuksesan tersebut, Anda harus memilih jenis usaha jasa yang tepat. Jangan asal pilih, apalagi memilih jasa yang sepi pasarnya.

Usaha Dibidang Jasa Potensial

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi usaha dibidang jasa paling potensial yang bisa Anda coba. Bagi Anda yang ingin mulai membuka usaha, bisa pertimbangkaan untuk membuka usaha jasa berikut ini.

1. Jasa Pembuatan Website

Jika Anda mempunyai kemampuan coding yang bagus dan paham tentang domain, hosting, SEO dan lain-lain. Maka usaha jasa pembuatan website bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk memulai bisnis ini Anda hanya membutuhkan laptop dan koneksi internet saja.

Baca juga:  Tips Memulai Usaha Ternak Bebek Pedaging

Meskipun hanya bermodalkan laptop, namun keuntungan yang di peroleh bisa sangat besar. Apalagi jika Anda bisa melayani berbagai segmen pasar yang berbeda. Mulai dari website pribadi, perusahaan, sampai dengan toko online.

2. Jasa Reparasi Laptop

Rekomendasi usaha dibidang jasa berikutnya adalah reparasi atau jasa perbaikan laptop. Jika Anda mempunyai keahlian dan tahu tentang komponen-komponen laptop, maka usaha ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan modal keahlian saja, Anda bisa menghasilkan banyak keuntungan.

Seperti yang kita tahu, sekarang gini laptop sudah menjadi kebutuhan utama terutama untuk pelajar dan pekerja kantoran. Jika terjadi kerusakan pada laptop mereka, tentu yang di cari adalah tempat atau orang yang paham dan bisa memperbaiki laptop tersebut. Nah disini peran Anda sebagai teknisi laptop akan sangat dibutuhkan.

Baca juga:  7 Langkah Bisnis Rongsokan Online, Cuan Besar

3. Jasa Penulisan Artikel

Apakah Anda mempunyai hobi menulis dan punya kemampuan penulisan yang baik? Jika iya, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis di bidang jasa. Dengan kemampuan menulis tersebut Anda bisa mendapat penghasilan, yaitu dengan membuka jasa penulisan artikel.

Jasa penulisan artikel ini sangat banyak di butuhkan, topiknya juga sangat beragam. Mulai dari kesehatan, bisnis, sampai dengan teknologi. Selain itu, content marketing perusahaan untuk memasarkan produk juga biasanya menggunakan artikel dengan kualitas yang bagus untuk blog mereka.

4. Jasa Les Privat

Jika berbicara tentang usaha dibidang jasa yang tidak membutuhkan modal sama sekali, maka jawabannya adalah jasa les private. Bisnis ini hanya berfokus pada kemampuan mengajar yang baik saja. Anda tidak perlu menyediakan tempat ataupun fasilitas untuk mengajar.

Anda bisa datang langsung ke tempat murid yang ingin diajarkan. Atau Anda juga bisa menggunakan ruangan kosong di rumah Anda sebagai tempat untuk mengajar. Selain itu, sekarang ini les private juga bisa secara online, jadi Anda bisa lebih hemat biaya.

Baca juga:  Tips Memulai Bisnis Online Paling Cuan di Tahun 2021

5. Jasa Laundry

Rekomendasi bisnis di bidang jasa yang terakhir adalah Laundry.. Jasa cuci baju atau laundry bukanlah bisnis yang baru. Namun sampai sekarang jenis usaha ini masih mempunyai potensi yang tinggi. Permintaan masyarakat akan hasil cucian yang rapi, cepat, dan murah masih banyak.

Nah, Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk membuka bisnis usaha laundry. Meskipun belum punya tempat usaha, Anda bisa mulai melakukan laundry di rumah sendiri. Dengan modal seadanya, Anda bisa mendapat penghasilan yang maksimal.

Itulah tadi beberapa contoh usaha di bidang jasa yang masih sangat potensial dan bisa menghasilkan keuntungan banyak. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis, silahkan pertimbangkan beberapa usaha di atas tadi.