ide bisnis di masa pandemi

5 Ide Bisnis di Masa Pandemi Yang Layak Dicoba

Mencari ide bisnis di bisnis pandemi tidaklah sulit, ada banyak ide yang bisa Anda manfaatkan dan membuatnya menjadi sebuah bisnis. Dengan diterapkannya berbagai kebiasaan-kebiasaan baru, dunia bisnis sekarang ini mulai kembali normal sedikit demi sedikit.

Dengan diterapkannya protokol kesehatan tentunya membuat perilaku bisnis sekarang ini berjalan dengan cara yang sedikit berbeda. Contohnya adalah banyak bisnis yang sekarang dilakukan secara online untuk mengurangi kerumunan yang bisa mempercepat penyebaran virus.

Ide Bisnis di Masa Pandemi

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa contoh ide bisnis di masa pandemi yang bisa Anda coba. Bagi Anda yang kesulitan mencari pekerjaan karena pandemi, Anda bisa coba beberapa ide bisnis yang akan kami bagikan berikut ini.

1. Masker Kain

Sejak diterapkannya new normal di Indonesia, kita diwajibkan untuk tetap memakai masker saat berada di luar rumah. Bahkan karena peraturan ini, masker medis sempat menjadi barang yang sangat langka dan mahal di pasaran.

Baca juga:  Jualan Produk Digital Yang Paling Menguntungkan

Melihat banyaknya orang yang membutuhkan masker ini Anda bisa manfaatkan untuk membuka usaha baru. Tingginya kebutuhan masker yang tidak diimbangi dengan persediaan yang cukup membuat para pengusaha berlomba-lomba membuat masker non media dengna bahan kain. Nah, Anda bisa ikut membuat masker kain dengan motif yang menarik.

2. Catering Makanan

Ide bisnis di masa pandemi yang berikutnya adalah usaha catering makanan. Jika Anda mempunyai kemampuan memasak yang bagus, maka bisnis ini sangat cocok untuk Anda. Untuk meminimalisir tertularnya virus covid-19, orang-orang menjadi berhati-hati dalam memilih makanan.

Hal ini membuat usaha catering makanan menjadi ramai dibutuhkan. Selain soal rasa, kerapihan dan kebersihan dalam penyajian makanan menjadi nilai utama yang harus Anda perhatikan. Anda harus meyakinkan konsumen bahwa makanan Anda aman dan terbebas dari virus covid-19.

Baca juga:  Souvenir Usaha Rumahan yang Menjanjikan : Let’s Try

3. Frozen Food

Bisnis selanjutnya masih dalam sektor makanan, yaitu Frozen Food atau makanan beku. Usaha ini tidak boleh di remehkan karena potensinya sangat besar dan pesaingnya masih sedikit. Kemudahan dalam mengelola makanan beku dan jaminan kebersihan pada makanan ini menjadi keunggulan Frozen Food.

Makanan beku mempunyai daya simpan yang lama, ini berarti orang-orang bisa menyimpan makanan ini di kulasi dalam waktu yang lama. Mereka bisa mengolahnya saat mereka menginginkannya. Selain itu, menyimpan makanan beku di kulkas bisa mengurangi intensitas Anda keluar rumah untuk beli makan.

4. Produk Kesehatan Tubuh

Ide bisnis di masa pandemi selanjutnya adalah produk kesehatan tubuh. Produk ini sangat di butuhkan di masa pandemi. Dengan menjaga tubuh tetap prima dan sehat, Anda bisa mengurangi resiko tertularnya virus covid-19.

Baca juga:  Franchise Anteraja Pilihan Tepat Bisnis Ekspedisi

Anda tidak harus terpaku pada obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia. Anda bisa menjaga kondisi tubuh dengan obat tradisional seperti madu dan jamu. Atau bisa juga dengan mengkonsumsi vitamin C dengan jumlah yang cukup. Anda bisa menjadikan peluang ini sebagai bisnis yang menguntungkan.

5. Jasa Pelatihan Online

Bisnis terakhir yang kami rekomendasikan adalah membuka jasa pelatihan secara online. Jika Anda memiliki keahlian di bidang tertentu, maka tidak ada salahnya membuka pelatihan pada bidang tersebut secara online.

Contohnya Anda pintar desain grafis, maka Anda bisa membuka kelas desain grafis secara online. Di masa pandemi orang-orang lebih sering berdiam diri di rumah dan mencari kegiatan baru salah satunya mengikuti pelatihan online.

Nah itulah tadi beberapa ide bisnis di masa pandemi yang bisa Anda coba. Bisnis-bisnis di atas bisa Anda jalankan secara online sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang bisa menyebarkan virus.