Kerja Online dibayar Per Jam: Ini Incaran Millennials

Dariberita – Ingin tahu apa saja kerja online dibayar per jam? Ya, saat ini sudah memasuki era digital, sehingga ada banyak sekali pekerjaan yang bisa Anda kerjakan secara remote. Faktanya, banyak sekali orang yang berminat melakoni pekerjaan ini.

Kini, banyak perusahaan yang lebih memilih freelance worker untuk jenis pekerjaan tertentu. Pasalnya, melalui cara ini, perusahaan bisa mendapatkan hasil kerja optimal dengan biaya yang tergolong lebih murah daripada rekrut karyawan tetap.

5 Kerja Online Dibayar Per Jam yang Bisa Anda Coba

Apabila Anda mencermati lowongan di internet, ada banyak pekerjaan yang bisa Anda lakukan dari rumah saja. Hal yang membuat istimewa, tidak sedikit di antaranya menawarkan bayaran per jam. Contohnya beberapa pekerjaan ini.

1. Guru Les Online

guru les online

Sebenarnya, pekerjaan ini sudah ada beberapa waktu sebelumnya. Namun, sejak adanya pandemi Covid-19, keberadaannya kian tampak. Hal ini karena semua kegiatan belajar terpaksa secara daring, termasuk juga les.

Ada beberapa lowongan pekerjaan sebagai guru les online, tentu saja dengan bayaran per jam belajar. Bagi Anda yang bisa memenuhi kualifikasi, tidak ada salahnya menjajal profesi ini.

Biasanya, kualifikasi yang menjadi syarat adalah kemampuan komunikasi dan kreativitas dalam membuat pelajaran menjadi menarik. Adapun untuk mendapatkan informasinya, ketikkan saja kata kunci ‘lowongan kerja guru les online’.

Baca juga:  Kerja Sambilan di Rumah Membuat Kotak Auto Cuan

2. Kerja Online Dibayar per Jam Menjadi Voice Over

voice over

Tidak banyak yang tahu bahwa suara pun bisa menjadi lapangan pekerjaan. Salah satu contohnya adalah menjadi penyiar radio. Namun, kali ini, ada juga lowongan untuk mengisi suara (voice over) secara online.

Banyak perusahaan besar maupun pebisnis online memerlukan jasa sulih suara ini untuk berbagai keperluan. Di antaranya adalah video company profile, iklan, Tutorial, dan sejenisnya.

Berbekal kemampuan olah suara dan perangkat rekam memadai, pekerjaan ini bisa menjadi peluang. Cukup mencari lowongan dan kemudian mengirimkan rekaman demo. Anda juga bisa mendapatkan pekerjaan ini melalui marketplace voice over.

Baca juga:  Rekomendasi 5 Kerja Online Langsung Dibayar ke Rekening

3. Menjadi Mentor Kelas Online

Menjadi Mentor Kelas Online

Selanjutnya, ini adalah pekerjaan yang cocok jika Anda memiliki satu kemampuan praktis. Contohnya ahli fotografi, memasak, maupun menulis. Kenyataannya, saat ini banyak orang senang mengikuti kelas online.

Pekerjaan ini memiliki bayaran per jam. Hal tersebut karena biasanya sekali sesi belajar hanya 2 hingga 3 jam, dengan bayaran bervariasi. Anda bisa menawarkan skill kepada penyedia kelas online, atau bahkan membuat kelas sendiri.

4. Content dan Copywriter

Content dan Copywriter

Anda memiliki kemampuan menulis dan merancang konten? Tentu pekerjaan online dengan bayaran per jam ini bisa menjadi pilihan. Biasanya dalam satu projek, akan ada batas waktu pengerjaan. Jadi, Anda bisa memperhatikan estimasi selesainya.

Banyak kaum millenials berminat pada pekerjaan ini. Selain menambah wawasan, pekerjaan ini tergolong fleksibel dalam hal waktu dan tempat pengerjaannya. Jadi, jika berminat, mulailah mencari lowongannya di situs freelancer.

Baca juga:  Cara Mempromosikan Produk Secara Lisan: Penjual Wajib Tahu

5. Operator Data

Operator Data

Berikutnya, satu lagi kerja online dibayar per jam yang juga menarik, yaitu menjadi operator data. Biasanya perusahaan membutuhkan freelancer untuk entry ribuan data. Jenis pekerjaan ini juga bisa Anda lakukan dari rumah saja.

Syarat dari pekerjaan ini, tentu saja adalah kemampuan mengoperasikan komputer dan memiliki kecepatan mengetik yang bagus. Hal ini karena umumnya Anda akan mendapat batasan beberapa jam saja untuk menyelesaikan tugas.

Kendati demikian, bayarannya juga cukup menggiurkan, bahkan ada yang menggunakan dollar. Carilah pekerjaan ini di situs freelancer terkemuka, agar terhindar dari lowongan kerja palsu.

Dari kelima kerja online dibayar per jam di atas, manakah yang menarik minat Anda? Jika sudah menentukan pilihan, tidak ada salahnya segera melakukan persiapan. Misalnya menyusun portofolio dan upgrade skill.