Cara Menjadi Reseller Alat Pancing

2 Cara Menjadi Reseller Alat Pancing, Ubah Hobi Jadi Cuan!

Dariberita – Punya hobi mancing? Pernah terpikir untuk menjadi Seller peralatan pancing? Oleh karena itu mari manfaatkan skill memancing dengan cara menjadi reseller alat pancing!

Seseorang dengan hobi melakukan sesuatu, biasanya akan memiliki pengetahuan atau skill akan hal tersebut meski otodidak. Dengan sedikit polesan, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi Anda. Menyenangkan sekali bukan, mendapat uan dari sesuatu yang disukai. Anda berminat? Simak terus dalam ulasan ini ya.

2 Cara Menjadi Reseller Alat Pancing, Ubah Hobi Jadi Cuan!

Cara Menjadi Reseller Alat Pancing

Memancing memang merupakan kegiatan yang menenangkan. Banyak yang menjadikannya hanya sebagai hobi, untuk kemudian melepaskan sebagian besar ikan hasil tangkapannya.

Untuk memancing, Anda akan memerlukan beberapa peralatan benda tajam seperti: umpan, reel pancing, dan joran pancing. Selain itu juga senar, aksesoris, kail, pancingan, tegek pancing, pelampung pancing, jitu dan lainnya.

Sebagaimana peralatan pada umumnya, ada yang berkualitas, ada pula yang tidak. Untuk Anda yang hobi, pasti akan dapat menentukan kualitas dari berbagai peralatan tersebut. Keahlian ini bisa Anda manfaatkan untuk mengenali barang dan menjualnya.

Ada begitu banyak pelaku UKM dalam bidang pembuatan peralatan pancing, yang memerlukan reseller alat pancing. Para pengrajin ini terus berproduksi sementara penjualan semakin menurun, terutama sejak pandemi.

Jika Anda berminat untuk menjadi reseller, caranya sangat mudah. Adapun  cara menjadi reseller alat pancing adalah sebagai berikut:

1. Reseller Ecer

Membeli peralatan pancing minimal 5 barang atau senilai Rp.500.000 Reseller akan mendapatkan harga khusus yang lebih murah dari ecer dan dropship. Apalagi jika sebelumnya sudah ada obrolan dengan pemili, untuk menjadi reseller. Maka harga yang diberikan biasanya ada level plafon. Minimal ambil berpaa harga berapa, sepert itu. 

Baca juga:  Bisnis Reseller yang Paling Menguntungkan di Tahun 2021

2. Reseller Grosir

Untuk pembelian skala menengah keatas, atau pembelian grosir, maka harga akan semakin murah. Minimal pembelian untuk tipe reseller ini adalah 5 jenis barang dengan jumlah minimal 5 buah barang per jenisnya.

Selain itu, berlaku juga total pembelian tertentu, yang masih dapat dinegosiasikan. Semakin banyak membeli barang, harga barang akan semakin murah. Selain itu akan mendapatkan bonus untuk jumlah dan jenis tertentu.

Baik reseller maupun reseller grosir, masing-masing bebas menentukan harga jual produk. Lalu bisa juga menawarkan atau menjual barang baik secara offline ataupun online. Anda pun bisa menawarkan orang lain untuk menjadi reseller atau dropshipper Anda.

Dengan jaminan harga lebih murah dari harga ecer dan dropship Anda. Sehingga downline Anda dapat menjual barang dengan harga minimal sama dengan harga jual Anda dan tetap mendapat keuntungan.

Salah satu reseller yang menguntungkan adalah usaha yang produknya dapat dipasarkan dari rumah. Sebab tidak butuh banyak effort untuk menjalankannya.

Baca juga:  Tidak Punya Modal? Ini Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

Dengan menjadi cara menjadi reseller alat pancing, Anda akan semakin memahami keinginan maupun kebutuhan pelanggan. Hal ini akan berimbas pada hobi memancing Anda yang akan semakin menyenangkan dengan berbekal peralatan berkualitas.

Memulai bisnis memang sebaiknya didasari oleh hobi. Begitu pula dengan berjualan alat pancing yang berawal dari hobi. Namun jika sejak awal sudah memiliki niat untuk membuka usaha alat pancing, tidak perlu memaksa kan diri bisa memancing.

Yang perlu Anda kuasai sebagai cara menjadi reseller alat pancing adalah pengetahuan mengenai alat-alat pancing, kegunaan dan perbedaannya. Sehingga ketika ada customer pemula yang akan banyak tanya, Anda bisa menjelaskan dengan baik. Dari hal itu, tingkat kepercayaan konsumen akan bertambah dan Anda pun memiliki nilai uniq yang membuat orang selalu kembali ke toko Anda. Selamat mencoba.