Cara Menjadi Agen Sembako Tanpa Modal

5 Cara Menjadi Agen Sembako Tanpa Modal : Its Works!

Dariberita – Bisnis sembako merupakan bisnis yang tak lekang oleh zaman. Perputaran barang yang cepat karena dipakai setiap hari oleh semua orang memang menjanjikan keuntungan yang cepat pula. Simak artikel cara menjadi agen sembako tanpa modal ini.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa  bisnis sembako terkenal akan modal yang mencapai puluhan juta. Mengingat hal ini, tentu tidak sembarang orang sanggup mendanainya.oleh karena itu, akan sedikit asing jika mengetahui menjadi agen sembako bisa tanpa modal.

5 Cara Menjadi Agen Sembako Tanpa Modal 

Menjadi agen sembako memang menggiurkan. Bahkan warung sembako kecil-kecilan saja sudah menguntungkan, apalagi agennya! Namun, hal yang besar, biasanya juga memerlukan biaya atau modal besar.

Apa mungkin, memulai usaha menjadi agen sembako tanpa modal? Jika modal awal untuk barang saja bisa puluhan juta, lalu bagaimana caranya memulai bisnis ini tanpa modal uang? 

Belum lagi perputaran modal yang belum tentu dapat mencapai jumlah minimal pembelian barang di toko supplier ketika restok barang. Sebaliknya, menjalani bisnis tanpa modal uang, bukan berarti tanpa modal apapun. 

Karakter Seller lah yang menjadi modal awal. Supplier akan melihat karakter terlebih dahulu, apakah jika diberikan kesempatan akan dapat dipercaya. Jadi, bukan murni tanpa modal apapun.

Modal tak melulu mengenai uang, tapi juga beberapa poin persiapan dan karakter Seller. Simak ulasan cara menjadi agen sembako tanpa modal berikut ini:

1. Komitmen

Komitmen

Dalam bisnis, komitmen merupakan hal penting yang harus dimiliki. Dengan komitmen, usaha apapun bisa berjalan dan mencapai kesuksesannya,  bahkan tanpa modal uang sekalipun.

Cara menjadi agen sembako tanpa modal uang, tapi dengan modal karakter. Karakter seorang Seller menjadi nilai dasar dalam menjalankan usaha.

Kemudian ada tekad, kerja keras, dan disiplin yang menjadi bagian penting dalam membentuk komitmen bisnis. Poin-poin diatas merupakan modal awal yang wajib dimiliki Seller.

Baca juga:  Ingin Buka Usaha? Begini Panduan Cara Menjadi Agen Kuota Tanpa Modal

2. Cara Menjadi Agen Sembako Tanpa Modal dengan Kerjasama

Siapkan semuanya dengan detil dan matang; lokasi toko, produk sembako yang akan dijual, dan sasaran pelanggan. Setelah rencana matang, hubungi calon supplier, dan tawarkan kerjasama. 

Seller bisa mengajukan mengambil barang terlebih dahulu lalu membayarnya ketika barang telah laku. Dengan persiapan yang matang, tanggung jawab dan kejujuran yang dimiliki seller, supplier akan mempertimbangkan pemberian barang.

Berikan waktu bagi supplier. Saatnya Sseller mencari supplier lain, dan yakinkan hal yang sama. Dengan demikian  Seller tidak terlalu kecewa jika Supplier pertama menolak.

3. Menarik Pembeli

Menarik Pembeli

Ketika sudah berhasil mendapatkan kepercayaan supplier, seller akan terdorong untuk lebih giat menarik pembeli dan menjadikannya pelanggan. Dapatkan simpati pembeli dengan memberikan diskon harga.

Lalu dapatkan kepercayaannya melalui cara menjual barang dengan jujur. Tunda keuntungan uang demi mendapatkan pelanggan.

Baru setelah mendapatkan pelanggan, mulai ambil keuntungan sedikit demi sedikit. Jangan hilangkan pelanggan dengan cara mengambil keuntungan besar dari tiap barang.

Baca juga:  Simak Langkah Memulai Usaha Online Tanpa Modal

4. Jalin Komunikasi

Jalin Komunikasi

Cara menjadi agen tanpa modal berikutnya adalah dengan menjalin komunikasi untuk menaikkan pelanggan menjadi pelanggan setia. Beri perhatian dan pelayanan yang optimal, dengarkan kebutuhannya, terima keluhan dan siap bertanggung jawab ketika ada konsumen meminta ganti rugi.

5. Lokasi Usaha

Lokasi Usaha

Pikirkan lokasi usaha yang strategis. Usahakan jangan dulu menyewa. Jika lokasi yang dimiliki tidak strategis, perbanyak promosi dengan spanduk, banner atau pun mendaftarkan titik usaha di Google Maps.

Oleh karena itu, jadikan menyewa tempat usaha sebagai poin terakhir, atau bahkan hilangkan poin itu. Sebaiknya fokuskan semua modal untuk memulai usaha dan bertahan.

Cara menjadi agen sembako tanpa modal, bukan berarti tanpa apapun. Praktekkan 5 cara diatas, dan Anda akan melihat hasilnya, meski perlahan. Jangan mudah goyah, karena hasil tak akan mengkhianati usaha.