APLIKASI CEK DAFTAR PENERIMA BANSOS 2022 DAN CARA DAFTARNYA

Aplikasi Cek Daftar Penerima Bansos 2022 Dan Cara Daftarnya

Bagi orang-orang yang membutuhkan dana bansos, Kementrian Sosial saat ini sedang dan telah mengembangkan aplikasi bagi masyarakat yang berhak untuk mendapatkan dana bantuan. Selama ini, dana bantuan dinilai tidak tepat sasaran dan tidak tersalurkan dengan tepat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pihak Kementrian Sosial telah merilis fitur terbaru, yaitu “Sanggah” dan “Usul“. Melalui fitur ini, Masyarakat akan dengan mudah dapat menerima informasi dengan tepat tentang penyaluran dana bansos.

Baca juga:  Mudah, Ini Cara Untuk Ajukan Bansos Kemensos Di Aplikasi

Fitur Sanggah dan Usul ini merupakan jawaban dari akar permasalahan tentang data masyarakat penerima bansos. Yaitu orang-orang yang seharusnya tidak berhak mendapat bansos tapi malah mendapat bansos, atau orang yang berhak akan tetapi tidak masuk dalam data penerima bantuan.

aplikasi cek bansos

Adapun cara untuk mendapatkan dana bansos atau bagi masyarakat yang sekerdar ingin mengetahui nama penerima bansos sangatlah mudah, hanya dengan mengunduh “Aplikasi Cek Bansos” dari kemensos. Berikut merupakan cara yang dapat anda lakukan berdasarkan informasi dari instagram resmi dari @kemensosri.

Klik tombol BUKA lalu DOWNLOAD di bawah ini.


BUKA